Macam-Macam Kimono Di Jepang

1. Kimono Yukata

Kimono Yukata ini umumnya terbuat dari bahan katun tipis yang nyaman dan sejuk saat digunakan karena memang fungsi dari kimono yukata ini adalah untuk dipakai saat musim panas.

2. Kimono Furisode

Kimono ini terbuat dari bahan sutra berkualitas tinggi yang memiliki tampilan warna mencolok dan bagian lengan berbentuk panjang. Biasa dikenakan untuk seorang anak perempuan yang telah menginjak umur 20 tahun. Kimono jenis ini merupakan kimono yang melambangkan kedewasaan.

3. Kimono Houmongi

Kimono ini diperuntukkan bagi seorang wanita yang telah menikah. Biasa digunakan untuk menghadiri upacara minum teh maupun upacara pernikahan dari kerabat jauh.

4. Kimono Tomosode

Kimono jenis ini juga diperuntukkan bagi seorang wanita yang telah menikah. Biasa digunakan untuk menghadiri upacara pernikahan dari kerabat dekat seperti keluarga kandung.

5. Kimono Mofuku

Kimono jenis ini diperuntukkan untuk menghadiri upacara pemakaman, dan memiliki warna khas hitam yang melambangkan sebuah rasa duka yang mendalam.

6. Kimono Kuromontsuki

Kimono ini adalah kimono yang didesain khusus untuk laki-laki sehingga tidak ada pita besar yang diikatkan di bagian belakangnya. Dan biasanya kimono jenis ini hanya memiliki warna-warna yang gelap seperti hitam, coklat dan abu-abu.

7. Kimono Uchikake

Nahh,, dari semua jenis kimono diatas, kimono uchikake inilah yang paling mewah karena kimono ini diperuntukkan sebagai pakaian resmi seorang wanita pada saat mereka menikah. Dan tentu saja kimono jenis inilah yang memiliki harga paling mahal dibandingkan dengan kimono yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *